Menyalurkan Hobi Untuk Mendapatkan Uang Tambahan Dari Internet

Saturday, July 30, 2022


Hobi Yang Ditentang

"Kamu itu belajar yang bener jangan cuma main game terus, mau jadi apa kamu nanti kalo terus-terusan kayak gini".

Itulah sepenggal kalimat yang sering Pakdhe katakan pada anaknya, Heru. Aku dan Heru memang seumuran, rumah kita juga juga dekat, dan layaknya anak-anak lain kita sering bermain bersama. Walaupun aku seorang perempuan, namun aku bisa menemaninya bermain game. Yah, aku juga suka sekali game, khususnya Mobile Legend. Dulu banyak yang heran kenapa seorang perempuan sepertiku bisa menyukai game seperti itu. Tentu saja karena bermain game itu mengasyikkan hingga bisa lupa waktu, apalagi dalam Mobil Legend hero yang digunakan lucu dan sakti tentunya.
Seiring berjalanya waktu, aku sudah jarang bermain game dikarenakan kesibukan dan capek setelah bekerja. Berbeda dengan Heru, dia masih sering bermain game, bahkan setelah bekerja. Aku bahkan sering berfikir apa dia tidak kelelahan setelah seharian bekerja, dan lebih memilih game daripada istirahat.

"Pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia adalah hobi yang dibayar"

Namun ternyata, game bukan hanya sekedar hobi. Terbukti ternyata Heru bisa membeli sebuah sepeda gunung yang harganya lumayan mahal dari kegiatanya bermain game. Dia sering menang ketika mengikuti turnamen yang diadakan oleh pihak Mobile Legend. Karena kejadian tersebut akhirnya dia bisa membuktikan kepada orang tuanya, bahwa hobi bisa digunakan untuk menghasilkan uang.










Jika kita belajar dari kisah Heru, sebenarnya banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mencari uang tambahan khususnya dari internet. Apalagi aktivitas itu adalah sebuah hobi. Akan sangat menyenangkan jika bisa melakukan hobi untuk mendapatkan uang tambahan dari internet. Namun hal tersebut memerlukan waktu yang panjang dan konsistensi agar bisa berhasil mendapatkan penghasilan dari internet.

Hobi yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang tambahan dari internet anntara lain:




1. Menulis Blog

Tentu ini sudah tidak asing. Kebanyakan orang membuat blog karena mereka mempunyai hobi menulis. Termasuk saya. Eh tapi tunggu dulu, ternyata blog juga bisa menghasilkan uang lho. Dengan konsisten menulis artikel blog dan banyak orang yang mengunjungi blog kita, maka kita juga akan diberikan penghasilan dari blog tersebut.

2. Menjadi Youtuber

Menurut data sebanyak 94% pengguna internet berumur 16-64 tahun mengkakses Youtube dalam satu bulan terakhir. Presentasi ini paling tinggi dibanding platform internet lainnya. Youtuber kini menjadi salah satu profesi idaman bagi setiap orang. Sebab tak hanya memberikan kebebasan berkreasi tetapi juga memberikan penghasilan yang mumpuni. 

3. Gamers

Ini adalah hobi sebagian besar laki-laki. Bermain game ternyata tidak selalu memberikan pengaruh buruk bagi anak. Anak muda sekarang banyak yang menggunakan game sebagai salah satu cara untuk mendapatkan uang tambahan dari internet, seperti mengikuti pertandingan-pertandingan yang sering diadakan, menjadi joki game untuk bagi mereka yang sibuk tetapi ingin meningkatkan level game, dll.

4. Design Grafis

Design grafis saat ini banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan besar. Jika mempunyai hobi design grafis kita bisa menawarkanya lewat media sosial dan internet. Namun pastikan design yang kita buat memiliki portofolio dan landing yang baik. Karena sekarang banyak juga orang yang memiliki kemampuan membuat design yang menarik.

5. Affiliate Marketing

Nah buat yang mempunyai hobi belanja, sekarang kalian bisa menggunakan hobi kalian untuk menghasilkan uang, salah satunya dengan progam affiliate yang diadakan oleh platform jual-beli online yang ada di Indonesia. Selain mendapatkan barang yang kalian inginkan, kalian juga bisa merekomendasikan barang yang kalian beli lewat sosial media dengan menautkan link toko tersebut. Jika berhasil kalian akan mendapatkan fee sesuai dengan kesepakatan antara affiliator dan penjual.

6. Menjadi Influencer

Nah, buat yang mempunyai hobi story telling atau membuat konten kalian bisa menjadi influencer di Instagram maupun TikTok. Jika kalian konsisten membuat konten yang bermanfaat maka kalian juga bisa mendapatkan penghasilan dari platform tersebut.

Jaringan Internet Cepat Dengan MyRepublic dan Jaringan Prima



Itu tadi beberapa hobi yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang tambahan dari internet. Banyak sekali manfaat yang bisa kita terima jika menggunakan internet dengan baik. 
Untuk mendukung kegiatan kita tersebut, tentu kita memerlukan jaringan intenet ultra cepat agar aktivitas kita berjalan lancar. MyRepublic merupakan salah satu pilihan saya dan Heru dalam melakukan aktivitas kami dengan Jaringan Prima yang memudahkan transaksi dalam setiap hal. Dengan #jaringanprima kita bisa bertransaksi dimanapun dan kapanpun.

Apa Itu MyRepublic?

MyRepublic merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan internet dan TV berbayar di Indonesia. Perusahaan ini dikelola oleh PT Innovate Mas Indonesia dan PT Eka Mas Republik yang merupakan bagian dari Sinarmas Group. MyRepublic bekerja sama dengan Jaringan Prima yang memudahkan transaksi pembayaran.

Kenapa MyRepublic ?



1. Streaming Dan Gaming Dengan Kecepatan Tinggi

MyRepublic mempunyai tim khusus yang bekerja secara terus menerus untuk memaksumalkan performa jaringan dan melakukan custom roating ke server-server game ternama. Hasilnya adalah koneksi internet yang stabil dengan latensi yang rendah. Selain itu kamu bisa streaming tanpa khawatir penurunan kecepatan karena MyRepublic tidak menerapkan sistim FUP atau pembatasan penggunaan kuota.

2. Lebih Cepat Dan Terjangkau

MyRepublic menawarkan paket internet dan TV kabel dengan biaya paling kompetitif dibandingkan dengan yang lainnya. Kita bisa mendapatkan kecepatan yang lebih tinggi, koneksi yang lebih stabil dan kuota tanpa batas dengan harga yang lebih terjangkau.

3. TV Kabel Terbaik Untuk Keluarga

MyRepublic menghadirkan lebih dari 70 channel dengan kualitas HD maupun SD. Kita bisa menikmati berbagai pilihan channel favorit mulai dari Fox Movies, Fox Sports, Nat Geo, Disney Channel dan masih banyak lagi. 

4. Dibangun Oleh Gamers Untuk Gamers

MyRepublic hadir untuk para Gamers dengan tanpa gangguan atau jeda, anti lag dan anti jitter juga dengan latensi rendah untuk memenangkan setiap pertandingan. 

9 Keunggulan MyRepublic



1. Jaringan Internet Cepat

MyRepublic menawarkan kecepatan download hingga 500Mbps, padahal kecepatan rata-rata download jaringan 4G LTE umumnya adalah 20Mbps. Sangat cepat bukan untuk #paketinternetterbaik. Cocok bagi yang dikejar deadline untuk mendownload tugas atau pekerjaan agar bisa selesai dengan cepat.

2. Tanpa Fair Use Policy

Fair Use Policy adalah pembatasan penggunaan kuota. Saat bandwidth telah melampaui batas penggunaan, provider akan menurunkan batas kecepatanya. Berbeda dengan MyRepublic yang sudah berkomitemen untuk tidak memberlakukan hal tersebut. Kita bisa menggunakan bandwidth sepuasnya tanpa khawatir internet menadi lambat.

3. Koneksi Stabil Tanpa Dipengaruhi Cuaca

Kebanyakan koneksi internet akan terpengaruh saat cuaca buruk dan koneksi menjadi lambat.  MyRepublic dengan teknologi fiber optik memastikan internetmu selalu stabil dalam cuaca apapun. 

4. Game Online Tanpa Lag

Koneksi internet MyRepublic dirancang khusus untuk gaming dan diciptakan untuk memenangkan setiap pertandingan. Mempunyai Latency yang sangat rendah untuk koneksi yang stabil.

5. Dirancang untuk Pengalaman Internet Fiber Terbaik

MyRepublic juga dirancang untuk memberikan kecepatan yang konsisten sepanjang hari untuk kenyamanan kalian saat melakukan video streaming, download atau bermain game online.

6. Menyediakan Layanan TV Kabel Dengan Biaya Terjangkau

Disamping internet, MyRepublic juga menyediakan layanan TV kabel dengan biaya berlangganan mulai dari Rp.160.000 sampai Rp. 360.000/bulan.

7. Business Dan Business Pro Bagi Pemilik Usaha.

Bagi pemilik usaha MyRepublic menawarkan Business dan Business Pro yang meliputi Wi-fi router, 24/7 techinal support, dan keamanan jaringan menyeluruh. Biaya berlangganan untuk paket premium ini dimulai dari Rp499.000 sampai Rp9.999.000 per bulan, bergantung pada kecepatan dan kelengkapan fasilitas. Cukup terjangkau untuk kalangan bisnis.

8. Layanan 24 Jam

MyRepublic memberikan layanan Customer Service selama 24 jam. Mereka akan memastikan semua masalah akan teratasi dengan cepat. 

9. Pembayaran Mudah dengan Jaringan PRIMA

MyRepublic bekerja sama dengan #jaringanprima untuk proses pembayaran. Seperti yang kita tau, Jaringan Prima memiliki 90.000 jaringan ATM yang terkoneksi dengan internet banking, mobile banking, dan chanel digital lainya di seluruh Indonesia serta terhubung dengan 78 bank di Indonesia. Transaksi pembayaran juga bisa diproses secara 24 jam secara real time online. Lebih #mudahpakaiprima untuk segala transaksi. Kalian bisa cek keunggulam jaringan prima disini

Paket Internet MyRepublic

Berikut ini beberapa pilihan paket internet di MyRepublic

1. Paket Internet Rumah

Paket Internet Rumah yang disediakan oleh MyRepublic dimulai dari Rp. 376.000 per bulan dengan 5 hingga 7 perangkat sekaligus. Selain itu MyRepublic juga ada promo yang bervariasi seperti diskon biaya bulanan mulai dari 50% sampai dengan 70%, promo kartu kredit,dll untuk #paketinternetrumah. Untuk cek promo yang berlaku bisa langsung aja kunjungi halaman depan web MyRepublic di https://myrepublic.co.id atau kalian bisa klik disini

2. Paket Internet Unlimited

Paket ini menawarkan kuota tanpa batas. Bisa dipakai untuk 5-7 perangkat sekaligus. Buat yang suka streaming film cocok memakai #paketinternetterbaik dari MyRepublic ini. Selengkapnya kalian bisa cek di https://myrepublic.co.id atau bisa klik disini.

3. Paket MyRepublic Internet Bisnis SME

Pilihan paket yang ditawarkan di MyRepublic adalah Internet Bisnis SME. Paket ini bisa membantu melancarkan aktivitas bisnis online yang kalian miliki. Paket ini terbagi menjadi beberapa jenis yaitu Bussines Pro 50, 100, 150, 300, dan 500 Mbps.

4. Paket Gamers


Untuk para gamers MyRepublic menyediakan paket internet anti lag dengan kecepatan download 1:1 secepat roket hingga 150 Mbps dan upload 150 Mbps dengan jaringan khusus yang dibuat untuk para gamers. Selengkapnya kalian bisa cek disini.

Sebenarnya masih banyak pilihan paket yang ditawarkan oleh MyRepublic. Kalian bisa menyesuaikan paket yang kalian inginkan dan sesuai kebutuhan kalian untuk mendapatkan #paketinternetterbaik.

Cara mendaftar di MyRepublic



Berikut langkah-langkah untuk mendaftar paket internet di MyRepublic :

1. Kunjungi website MyRepublic di https://myrepublic.co.id

2. Pilih menu "Daftar Sekarang"

3. Isi data diri yang meliputi nama lengkap, alamat e-mail, dan nomor handphone.

4. Klik "selanjutnya"

5. Pilih jenis layanan dan kota

6. Pilih lokasi kelurahan

7. Masukan alamat lengkap

8. Pilih paket yang kalian inginkan

9. Selesai


Bagaimana? Banyak sekali bukan keuntungan yang kita dapatkan dengan berlangganan internet dari MyRepublic. Apalagi MyRepublic dengan #paketinternetterbaik dan #paketinternetmurah bekerja sama dengan #jaringanprima sehingga transaksi bisa dilakukan dimana saja. Yuk tunggu apalagi, kita bisa mengasah hobi yang kita miliki agar bisa menghasilkan uang dari internet yang kita pakai. 


Sumber 

Https://myrepublic.co.id

https://money.kompas.com/read/2021/09/12/210000126/my-republic--paket-internet-cara-daftar-dan-area-cakupannya?page=all

www.jaringanprima.co.id



Post a Comment