KRAFT Quick Melt, Ciptakan Quality Time Terbaik Bersama Keluarga Di Akhir Pekan

Saturday, August 20, 2022



Banyaknya pekerjaan sebagai karyawan membuat waktuku terkuras habis di hari kerja. Apalagi tingkat pekerjaan yang melelahkan membuat waktu tidur menjadi begitu berharga. Wajar jika akhir pekan menjadi hari yang paling saya nanti-nantikan. Di akhir pekan saya bisa menghabiskan waktu dengan kegiatan yang saya sukai, seperti nonton anime, membaca buku, dan memasak. 

Mood Booster Terbaik

Libur akhir pekan beberapa bulan ini saya habiskan untuk membuat kreasi masakan. Selain bisa menciptakan makanan yang enak, kegiatan ini juga bisa menjadikan mood booster saya berkali-kali menjadi lebih baik. Apalagi jika masakan yang saya buat bisa diterima dan dihabiskan oleh kedua orang tua saya. Hal itu merupakan bentuk kepuasan tersendiri untuk saya. 

Takut Sebelum Mencoba

Memasak tentu tidak mudah bagi yang baru belajar memasak seperti saya. Jujur saja saya baru mulai memasuki dunia dapur di umurku yang ke 26 tahun. Dulu saya tidak pernah berurusan dengan dunia masak memasak. Sebagai anak kost yang bekerja di perusahaan swasta, membeli makanan matang atau siap saji menjadi pilihan karena lebih praktis. Namun kebiasaan tersebut berubah 180 derajat ketika saya memilih untuk bekerja di kampung kelahiran saya. Melihat ibu setiap hari menyediakan masakan membuat saya penasaran untuk mencoba. Dulu setiap kali saya disuruh ibu untuk memasak pasti langsung saya tolak dengan alasan "nggak mau ah, nggak pernah masak, ntar nggak enak lagi", dan jawaban ibu selalu sama "ya dicoba dulu, kalo belum dicoba ya nggak tau dong itu enak apa nggak". Dan akhirnya saya mau mencoba membuat masakan pertama saya di umur 26 tahun. Dan hasilnya, semua masakan yang saya buat rasanya tidak ada yang enak. Masakan saya selalu di repair sama ibu agar bisa dimakan. Saat itu ibu yang selalu berperan sebagai quality control untuk setiap masakan yang saya buat.

Ibu, Quality Control Terbaik



Bukannya kapok setelah gagal, tetapi saya makin penasaran dengan kemampuan saya. Akhirnya setiap hari saya belajar teori memasak dengan  membaca resep di sosial media, internet, bahkan youtube untuk bisa dipraktekan tiap akhir pekan, tentu dengan masih didampingi ibu kalau-kalau nanti salah masukin takaran garam. Setelah berkali-kali gagal, akhirnya saya bisa menciptakan kreasi makanan yang bisa diterima oleh bapak dan ibu. Apalagi ketika melihat mereka bisa menikmati masakan yang saya buat, itu salah satu penghargaan tersendiri untuk saya.

Quality Time di Akhir Pekan

Akhir pekan ini saya berencaba membuat kreasi masakan dengan ibu. Setelah membaca resep-resep yang ada di Bunda Kraft akhirnya saya memutuskan untuk membuat kreasi masakan dengan ibu di akhir pekan. Tentunya masakan yang aman untuk dikonsumsi oleh orang tua saya. Oh iya, orang tua saya sudah hampir 7 tahun mempunyai penyakit diabetes, jadi mereka tidak bisa memakan makanan yang terlalu manis sehingga saya sering membuat kreasi masakan dengan menggunakan Keju. 

Keju Kraft Quick Melt

Keju yang saya gunakan pun tidak asal pilih saat membuat suatu kreasi masakan. Saya menggunakan keju yang bisa diterapkan di segala menu masakan agar saya dapat berinovasi dengan keju tersebut. Pilihan keju tersebut jatuh pada Keju Kraft Quick Melt. Beberapa alasan kenapa Keju Kraft Quick Melt menjadi pilihan saya adalah :

  • Cepat leleh dalam waktu 3 menit.
  • Mempunyai tekstur yang sempurna (lelehnya sempurna tidak terlalu encer/cair).
  • Memiliki rasa lezat dan gurih keju yang sempurna.
  • Sangat mudah diterapkan di banyak menu makanan, baik digoreng, dipanggang, ataupun dikukus.
  • Tingkat kandungan gizi yang baik.
Banyaknya kemudahan yang di dapat ketika berkreasi membuat saya jatuh hati dengan produk keju ini. 

Kreasi Masakan di Akhir Pekan

Setelah berdiskusi dengan ibu, kami akhirnya saya memutuskan untuk membuat Bola Ubi Keju di akhir pekan. Agar tidak menganggu quality time kami, saya melakukan hal-hal sebagai berikut :

  • Mencatat resep makanan di kertas dan sebisa mungkin menjauhkan gadget ketika sedang memasak dengan ibu.
  • Mempelajari kembali cara memasak agar masakan yang dibuat bisa di terima oleh bapak. 
  • Membagi tugas dengan ibu agar lebih cepat selesai dan bisa menikmati waktu makan masakan kreasi lebih lama dengan mengobrol santai.

Bola Ubi Keju Lumer.




Bahan :

500 gram ubi jalar.
100 gram tepung tapioka.
50 gram tepung maizena.
1 sd baking powder.
1 sdt baking soda.
1 sdm margarin.
100 gram gula pasir. (Disini saya memakai gula pasir yang aman untuk penderita diabetes.
1 bungkus keju Kraft Quick Melt.

Cara Pembuatan :
1. Cuci bersih ubi jalar, kemudian rebus sampai matang.
2. Setelah matang, haluskan ubi jalar agar mudah dibentuk.
3. Masukan semua bahan ke dalam adonan ubi jalar.
4. Aduk hingga seluruh bahan tercampur dengan sempurna.
5. Bentuk bulat bulat dengan menggunakan tangan.
6. Masukan keju Kraft Quick Melt ke dalam ubi yang sudah dibentuk.
7. Panaskan minyak secukupnya, goreng dengan menggunakan api sedang.
8. Bola ubi lumer siap dinikmati.



Mudah bukan cara membuatnya. Apalagi dengan menggunakan keju Kraft Quick Melt menjadikan hidangan yang semula biasa menjadi luar biasa. Selain itu Quality time bersama keluarga terasa begitu hangat.


Yuk tunggu apalagi, ciptakan quality time terbaikmu di akhir pekan dengan Keju Kraft Quick Melt.

Video masak bisa dilihat disini :







Post a Comment