Fitur dan Keunggulan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Ciptakan Kreativitas Lebih Maksimal.

Wednesday, September 28, 2022

Hobi Yang Lahir Kembali

Sedikit cerita, dulu ketika sekolah tepatnya saat SMP dan SMA saya mempunyai sebuah hobi yaitu menulis. Sampai akhirnya saya lulus sekolah dan memutuskan untuk bekerja hobi tersebut perlahan menghilang. Yah, semenjak memasuki dunia kerja, saya sudah jarang sekali menulis dan lebih suka membaca. Sampai akhirnya saya ingin mencoba mengembangkan hobi menulis saya dengan membuat sebuah blog. 

Alasan saya membuat blog selain bisa menyalurkan hobi, saya juga berfikir kegiatan ini masih bisa lakukan seumur hidup. Dalam artian saya ingin membuat pengalaman-pengalaman yang terjadi di hidup saya ke bentuk tulisan blog. Apalagi jika tulisan saya bisa bermanfaat bagi orang lain. Sebuah penghargaan tersendiri bukan.

Menjadikan Kesulitan Sebagai Sebuah Tantangan

Tentu tidak mudah untuk menulis lagi. Apalagi saya berkenalan dengan dunia baru yang begitu rumit dan jauh dari jangkauan kreativitas saya. Oke, sebelumnya saya memang suka menulis, tapi hanya sebatas tulisan pulpen dan bukan ketikan komputer. Nah, untuk tulisan blog, memang masih banyak hal yang perlu saya pelajari agar bisa memperbaiki kualitas tulisan saya yang ternyata sangat jauh dari kata sempurna.

"Ketika menghadapi tantangan dalam kehidupan, penting untuk terus menggali karena hasilnya hampir muncul." - Greg S. Reid

Tak hanya itu saja, ternyata ketika mencoba mendesign blog agar terlihat lebih rapi dan menarik, mengatur tema, dan mengubah template, ternyata sangat sulit dilakukan bagi pemula seperti saya. Ketika hasil yang tidak diharapkan terjadi di situlah terkadang saya ingin menyerah.

Hingga setiap minggu saya selalu meluangkan waktu untuk pergi ke warnet karena memang saya belum mempunyai perangkat yang mendukung seperti laptop maupun komputer. Hal ini saya lakukan karena ingin belajar lebih luas lagi tentang dunia blog. Sulit? Pastinya. Karena selama berjam-jam duduk di depan komputer terkadang hanya sedikit ilmu yang bisa saya serap. Bahkan kalau di total pengeluaran saya ketika di warnet selama seminggu masih lebih banyak daripada uang bensin saya untuk bekerja setiap minggunya. 

Terkadang untuk membuat design saya lebih sering menggunakan smartphone karena lebih menghemat waktu dan bisa lebih fokus belajar jika di warnet. Walapun hasilnya memang tidak semaksimal jika di design lewat perangkat, tapi bisa dilakukan kapan saja khususnya dirumah. 

Oh ya, pernah satu waktu saya memperlihatkan blog saya kepada teman saya, tentu dengan blog yang masih seadanya. Ku kira saya akan mendapar dukungan, namun ternyata hanya sikap acuh tan tidak adanya ketertarikan untuk melihat tulisanku lebih jauh. Hingga akhirnya aku memutuskan untuk tidak mempublikasikan blog ini kepada teman-teman saya, karena memang belum terlihat menarik dan takut hal tersebut terulang kembali.

Namun, hal itu tentu saja bukan suatu halangan untuk membuatku menyerah begitu saja. Segala kekurangan yang saya dapatkan di awal ini merupakan bentuk tantangan tersendiri agar saya bisa menjadi lebih baik. Dimulai dengan mengingatkan diri untuk konsisten menulis agar tulisan saya semakin terasah, belajar blog dari para bolgger-blogger terkenal dan menonton video-vudeo youtube agar tidak bingung saat mendesign blog dan tulisan, dan yang terakhir membeli sebuah perangkat yang dapat membantu saya dalam segala hal yaitu sebuah Laptop.

Laptop Baru Untuk Awal Masa Depan Baru

Karena pada akhir tahun ini saya berangkat ke Jepang untuk bekerja, saya memutuskan untuk membeli sebuah laptop agar bisa melanjutkan hobi saya. Selain menulis, saya juga seorang pecinta game. Bagi saya game merupakan bentuk me time tersendiri ketika kegiatan sehari-hari terasa melelahkan. Untuk itu saya memerlukan laptop yang bisa digunakan untuk bermain game tanpa menurunkan produktivitas saya ketika menggunakan laptop tersebut. 

Hingga akhirnya saya jatuh hati pada Laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Laptop baru yang memungkinkan segala aktivitas saya bisa menjadi produktif dengan segala fitur dan keunggulannya. Sudah tidak diragukan lagi akan produk yang dikeluarkan oleh ASUS, karena produk-produk ASUS pastilah sudah teruji kualitasnya.

Laptop Asus Vivobook Pro 14 OLED Ciptakan Kemudahan Dalam Berbagai Aktivitas.

Pada tanggal 18 Agustus 2022 Asus resmi memperkenalkan produk barunya yaitu ASUS Vivobook Pro 14 OLED (MH3400).

Pasti sudah tidak diragukan lagi bukan untuk kualitas produk yang dikeluarkan oleh Asus. Laptop Asus Vivobook Pro 14 OLED ini menyediakan semua kebutuhan yang dibutuhkan oleh seorang konten kreator, mulai dari performa bagus, design elegan dan harga yang terjangkau.


"Performa kencang memastikan anda untuk selalu produktif, itulah yang inin Asus hadirkan untuk para pengguna Vivobook 14 OLED (M3400)", -Jimmy Lin- ASUS Southeast Asia Regional Director.

Jujur saya memilih Laptop ini selain banyaknya keunggulan, terdapat juga fitur-fitur yang menarik yang bisa membantu kita menjadi lebih produktif. Apalagi di era new normal ini kita dituntut untuk bisa produktif di mana saja dan kapan saja. Nah untuk itu, mari kita bahas fitur dan keunggulan Laptop Asus Vivobook Pro 14 OLED yang membuat saya jatuh hati.

Fitur dan Keunggulan Laptop Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Performa Tinggi Dengan AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Prosesor.

Tentu sebelum memutuskan untuk membeli sebuah laptop hal pertama yang saya cari adalah performanya. Nah, salah satu alasan mengapa saya memilih Laptop Asus Vivobook 14 OLED ini adalah sisi performanya. Asus Vivobook 14 OLED ini sudah diperkuat dengan prosesor CPU AMD Ryzen™ 7 5800H.



Laptop ini hadir dengan ditenagai AMD Ryzen™ 7 5800 H-Series Mobile Prosesors yang memiliki full powerfull performance core untuk multitasking bahkan video editing. Selain powerful, prosesor ini memberikan daya baterai lebih awet sehingga produktivitas harian semakin maksimal. Dilengkapi dengan kartu grafis integrasi AMD Radeon yang memberikan performa gaming yang tanpa lag. Produktivitas dimanapun dan kapanpun jadi maksimal dengan performa prosesor dan kartu grafis dari AMD ini. Dengan memori berkapasitas 16 GB dan penyimpanan PCle SSD berkapasitas 512 GB laptop ini dapat memastikan keseimbangan dengan performa prosesor, sehingga bisa memudahkan penggunanya melakukan kegiatan dalam satu waktu.

Teknologi layar ASUS OLED Buat Aktifitas Design Lebih Mudah.


Seringkali ketika kita membuat design ternyata hasilnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan, karena kombinasi warna yang kita anggap indah melalui perangkat kita ternyata berbeda jika dibuka dengan perangkat lain. 

Berbeda jika kita menggunakan Laptop ASUS Vivobook OLED sebagai perangkat yang kita gunakan saat mendesign karena laptop ino sudah dilengkapi dengan teknologi layar OLED. Teknologi layar OLED adalah teknologi yang menjamin akurasi warna seindah kenyatan. Dilengkapi dengan rasio layar 16:10 serta teknologi light dan anti-ficker memberikan bidang kerja lebih luas, kenyamanan, dan perlindungan mata bagi para penggunanya. Layar 14 inchi dengan resolusi 2,8K tersebut mampu menampilkan reproduksi warna hingga 100% DCI-P3 gamut yang memiliki cakupan warna sangat luas. Dengan rasio layar 16:10, laptop ini mampu menampilkan lebih banyak konten pada layarnya. Tampilan warna dengan akurasi tinggi membuat kita bisa memastikan bahwa tampilan warna dari karya yang kita buat akan terlihat bagus pada layar perangkat lain. 


Selain itu Laptop Asus Vivobook 14 OLED ini juga sudah mengantongi sertifikat PANTONE Validated Display lho. Sertifikasi ini menegaskan bahwa Asus OLED memiliki radiasi cahaya biru yang lebih rendah, dimana radiasi biru yang ditampilkan pada layar diketahui dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan mata, terlebih jika terpapar dalam waktu yang lama. Jadi kita tidak perlu khawatir dengan kesehatan mata kita karena radiasi layar cahaya biru yang rendah bisa membuat mata kita tetap sehat.

Sungguh laptop idaman bukan.

Mempunyai Dimensi Body Yang Ringkas, Tipis Dan Ringan, Praktis Dibawa Kemana Saja.


Biasanya laptop gaming mempunyai bobot yang berat, tapi tidak dengan Laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Laptop ini mempunyai bobot yang ringan sekelas ultrabook, yaitu sekitar 1,4kg dengan dimensi 31.58 x 22.63 x 1.89-1.92cm. Sehingga mudah untuk dibawa ke mana saja. Apalagi sebagai seorang blogger tentu ini sangat menyenangkan, karena terkadang untuk menulis kita membutuhkan tempat-tempat yang nyaman juga

Design Stylish Dan Modern, Cocok Untuk Semua Kalangan.

Sekarang ini laptop menjadi kebutuhan pokok baik untuk siswa sekolah maupun para pekerja. Apalagi di era pandemi tahun lalu dimana segala aktivitas dilakukan dirumah termasuk pembelajaran. Tentu banyak yang mencari laptop yang multifungsi dan menambah produktifitas saat menggunakannya. Selain itu, bagi kaum milenial penampilan fisik sebuah perangkat dipertimbangkan. Selain terlihat lebih kece saat memakainya, juga terlihat lebih elegan jika dibawa berpergian.

Laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED ini mempunyai segala hal yang dibutuhkan baik oleh kaum milenial, maupun kaum pekerja. Dengan design stylish dan terkesan modern, serta menampilkan logo ASUS 3D yang unik  dan mempunyai warna berani dan unik, membuat para penggunanya menjadi lebih percaya diri dengan laptop ini.

Keyboard ASUS ErgoSense dan Teknologi Al Noice Canceling, Berikan Kenyamanan Bagi Penggunanya.

sumber www.medcom.id

Sebagai seorang blogger, tentu kenyamanan merupakan poin penting ketika sedang membuat tulisan. ASUS Vivobook 14 OLED dilengkapi dengan touchpad yang memiliki ukuran lebih luas dan keyboard ASUS ErgoSense dengan jarak tombol, kedalaman tekan, dan stabilitas yang dirancang khusus serta presisi agar penggunanya lebih nyaman ketika mengetik. Keyboard ini juga dirancang secara kokoh, ergonomis dan key travel 1.35mm sehingga sangat praktis digunakan. Cahaya biru yang ditampilkan pada keyboard juga memastikan kita bisa mengetik dalam keadaan gelap. Tak hanya itu, tombol Enter pada keyboard ini dilengkapi dengan garis peringatan.



Laptop ASUS Vivobook 14 Pro OLED ini juga dilengkapi audio khusus dengan teknologi Al Noise Canceling. Teknologi ini digunakan untuk mengisolasi sura manusia yang tidak diinginkan. Cocok jika digunakan untuk pelajar maupun pelaku bisnis, karena teknologi tersebut bisa memastikan pengalaman komunikasi terbaik. Terdapat juga fitur ClearVoice Mic di aplikasi MyAsus yang dapat meredam suara bising disekitar pengguna, mode Multi-Presenter yang digunakan untuk menormalkan suara manusia dan Fitur ClearVoice Speaker yang digunakan untuk menyaring kebisingan di sekitar selain ucapan manusia.

Performa Lebih Maksimal Dengan Sistem Pendingin IceCool Plus.

Tidak perlu khawatir laptop panas di tangan ketika sedang melakukan aktivitas, karena laptop ini dilengkapi dengan sistem pendingin IceCool Plus terbaru yang dilengkapi dengan dua kipas khusus berbahan Liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP) sehingga dapat hadir dengan 86 bilah di setiap kipasnya.




Kecepatan kipas ini dapat diatur melalui software MyAsus dengan tiga pilihan mode, yaitu Performance Mode, Standard Mode, Wishper Mode sesuai dengan kebutuhan kita pastinya.

Sistem ini juga mampu menghadirkan aliran udara 16% lebih baik serta memastikan Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat bekerja secara optimal.

Daya Tahan Baterai Yang Kuat Dan Tingkat Keamanan Yang Tinggi.

ASUS Vivobook Pro 14 OLED ini juga asyik dibawa kemanapun karena selain bobotnya yang ringan, ASUS Vivobook Pro 14 OLED juga mempunyai baterai Lithium-ion 3 cell berkapasitas 50 WHrs sanggup bertahan hingga 8 jam lebih sehingga memungkinkan untuk bekerja seharian. Dengan fitur 90W Fast Charnging, membuat daya baterai laptop ini dapat terisi 50% dalam waktu 30 menit. Menyenangkan bukan !


Selain itu, Laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan terbaru seperti sistem teknologi One-Touch Login. Teknologi ini membuat penggunanya bisa dengan mudah login tanpa memasukan password terlebih dahulu, karena pada tombol power sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Selain itu, ada HD webcam yang terintegrasi agar penggunanya selalu siap untuk video conference kapan saja. Webcam ini juga dilengkapi dengan slider privacy shutter fisik untuk memastikan bahwa di luaran sana tidak ada yang mengintip aktivitas kita secara diam-diam.

Konektivitas Lebih Cepat Dan Bisa Terhubung Ke Segala Perangkat.

Konektivitas produk ASUS sudah pasti tidak diragukan lagi, tak terkecuali laptop ASUS Vivobook 14 OLED ini. Dilengkapi dengan port I/O yang lengkap termasuk Usb 3.2 Gen 2 Type-A dan port USB 2.0, serta port HDMI dan MicroSD Card reader sehingga kita dapat dengan mudah menghubungkan periferal, layar, atau proyektor baru tanpa kerumitan. 

Sumber : www.gadgetren.com

Selain itu ASUS Vivobook Pro 14 OLED ini juga dilengkapi dengan WiFi 6 (806.11ax), yang memberingan jaringan super cepat untuk mentransfer file besar, game online yang responsif dan obrolan video yang sangat lancar tentunya. 

Kesimpulan

Berbagai keunggulan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) sudah cukup membuat saya memutuskan untuk memilih laptop ini. Karena selain performa tinggi yang mendukung segala aktivitas, laptop ini juga dilengkapi dengan panel layar yang canggih sehingga membuat hasil design lebih maksimal.

Warna yang banyak dan akurat, resolusi yang tajam, serta radiasi cahaya biru yang rendah, tentu bakal membuat saya betah berlama-lama dengan laptop ini. Selain itu design gambar menjadi lebih mudah dan cantik dan dapat terlihat baik pada layar perangkat lainnya. Harganya pun sangat terjangkau dengan berbagai fitur dan keunggulannya. Selain itu Asus juga memberikan Perfect Warranty lho, dimana ini merupakan layanan garansi yang disediakan Asus di tahun pertama. ASUS akan menanggung 80% kerusakan yang diakibatkan oleh kelalaian pengguna. ASUS juga menyediakan garansi global di 63 negara di dunia dan 100% gratis biasa jasa dan sparepart untuk setiap laptop resmi Asus. Menarik bukan ? 

Berikut adalah spesifikasi Laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)





Sumber

https://www.asus.com/id/Laptops/For-Home/Vivobook/Vivobook-Pro-14-OLED-M3400/

https://www.google.com/amp/s/gadgetren.com/2022/08/19/asus-vivobook-pro-14-oled-m3400-dirilis-di-indonesia-172827/amp/


Post a Comment